28 Contoh Bina Ayat Dari Perkataan Akil Baligh

By | 6:09 PM Leave a Comment
bina ayat akil baligh

1. Sebagai seorang yang telah mencapai usia akil baligh, saya harus mempertimbangkan setiap keputusan yang saya buat dengan bijak.
2. Ketika mencapai usia akil baligh, saya menyedari bahwa saya harus memikul tanggung jawab atas tindakan saya sendiri.
3. Sebagai seseorang yang telah dewasa, saya harus menghormati keputusan orang lain dan mengambil tanggung jawab atas pilihan saya sendiri.
4. Setelah mencapai usia akil baligh, saya harus menghargai nilai-nilai keluarga dan membantu mempertahankan integriti mereka.
5. Sebagai seorang yang dewasa, saya harus memahami implikasi dari keputusan saya terhadap lingkungan sekitar saya.
6. Setelah mencapai usia akil baligh, saya harus berperilaku dengan sopan santun dan menghormati semua orang.
7. Sebagai seorang yang telah mencapai usia akil baligh, saya harus menghargai perbezaan budaya dan keyakinan agama orang lain.
8. Ketika saya mencapai usia akil baligh, saya menyedari bahwa saya harus membangun hubungan yang sehat dan positif dengan orang lain.
9. Sebagai seseorang yang telah dewasa, saya harus mengambil tanggung jawab atas keamanan dan kesejahteraan diri saya sendiri.
10. Setelah mencapai usia akil baligh, saya harus mementingkan pendidikan saya untuk mencapai kejayaan di masa depan.
11. Sebagai seorang yang dewasa, saya harus menghormati keinginan orang tua saya dan tetap bersikap hormat terhadap mereka.
12. Setelah mencapai usia akil baligh, saya harus menghormati hak asasi manusia dan tidak melakukan tindakan diskriminatif terhadap siapa pun.
13. Sebagai seseorang yang telah dewasa, saya harus mengambil tanggung jawab atas kebersihan dan kesehatan saya sendiri.
14. Setelah mencapai usia akil baligh, saya harus memahami pentingnya berkontribusi dalam masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk orang lain.
15. Sebagai seorang yang dewasa, saya harus memiliki kesadaran akan pentingnya menghargai hak-hak orang lain.
16. Setelah mencapai usia akil baligh, saya harus belajar untuk berbicara dengan sopan dan menghormati orang lain dalam komunikasi.
17. Sebagai seseorang yang telah dewasa, saya harus memperhatikan tugas-tugas dan tanggung jawab saya.
18. Setelah mencapai usia akil baligh, saya harus belajar untuk memahami dan menghargai nilai-nilai budaya dan etika yang berbeza-beza.
19. Sebagai seorang yang dewasa, saya harus mengambil tanggung jawab atas penggunaan sumber daya alam yang bertanggung jawab.
20. Dia sudah cukup dewasa untuk menanggung tanggungjawab atas tindakannya sendiri.
21. Pada usia akil baligh, seseorang dianggap mempunyai kemampuan untuk membuat keputusan yang bijak.
22. Setelah mencapai usia akil baligh, seseorang harus menanggung akibat dari tindakan mereka.
23. Di usia akil baligh, seseorang dianggap bertanggungjawab secara undang-undang.
24. Pada usia akil baligh, seseorang harus memahami perbezaan antara benar dan salah.
25. Dalam hukum Islam, seseorang dianggap akil baligh pada usia 15 tahun untuk lelaki dan 9 tahun untuk perempuan.
26. Setelah mencapai usia akil baligh, seseorang harus menjaga diri mereka sendiri dan bertanggungjawab atas keselamatan mereka.
27. Pada usia akil baligh, seseorang dianggap dewasa dan mampu melakukan tindakan yang dilarang sebelumnya.
28. Setelah mencapai usia akil baligh, seseorang harus memahami pentingnya nilai moral dan etika.

References Links

4 Idea Hadiah Menarik Untuk Yang Tersayang

  1. Phone Case Custom: Phone Case dengan custom gambar dan nama orang yang anda ingin hadiahkan
  2. Rantai Custom: Rantai Berharga dengan Custom nama orang yang anda sayang
  3. Pen Custom: Pen dengan Custom Tulisan dan Nama orang yang anda ingin hadiahkan
  4. Jam Tangan Custom: Jam Tangan dengan Custom Nama dan tulisan agar si dia sentiasa mengingati anda ketika menggunakannya
Newer Post Older Post Home

0 comments: